Tips Jitu Mengatasi Rambut Rusak Akibat Sering Diwarnai

Mengatasi rambut rusak akibat sering diwarnai – Rambut adalah mahkota yang sangat mendukung penampilan wanita. Dengan berbagai gaya dan trend membuat Kita selalu ingin mengikuti agar terlihat kekinian dan tidak ketinggalan jaman.

Trend mewarnai rambut dianggap biasa apalagi untuk kalangan anak muda. Tanpa disadari sering menggonta ganti warna rambut mengakibatkan kerusakan pada rambut. Selain itu sebelum Kita menggunakan sebuah produk pewarna untuk rambut alangkah baiknya untuk meneliti dulu apa saja kandungan dalam produknya, karena tidak sedikit diantaranya yang bisa menyebabkan alergi pada kulit kepala.

masker rambut untuk mengembalikan kelembapan atau bisa juga dengan menggunakan serum dan vitamin untuk mengembalikan kilauan alami rambut

Cara Bleaching Rambut Agar Tidak Cepat Rusak

Jika Kita menginginkan gonta ganti warna rambut untuk mendapatkan warna rambut yang sesuai dengan keinginan Kita, bleaching rambut merupakan proses yang sebaiknya dilakukan. Bleach rambut terbuat dari bahan kimia dan dibutuhkan penanganan ahli saat melakukan bleaching. Selain itu, rambut yang di-bleaching cenderung lebih sensitif dan mudah rusak kalau kamu tidak merawatnya dengan benar.

[Baca : Manfaat dan Bahaya Tanaman Lidah Buaya Untuk Rambut]

Cara Mengatasi Rambut Rusak Akibat Bleaching

Setelah Kita melakukan serangkaian proses bleaching yang menggunakan bahan kimia untuk menghilangkan lapisan kutikula dan pigmen rambut agar mempermudah masuknya zat pewarna rambut.

Tentu saja proses bleaching ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut karena proses bleaching yang mematikan pigmen rambut ini membuat aliran nutrisi dari akar rambut menuju ke batang dan ujung-ujung rambut menjadi terhambat.

Jika rambut sudah terasa kasar, kering, bercabang dan kusam berarti rambut sudah dalam keadaan rusak. Kita harus segera mencari cara mengatasi rambut rusak. Jika akibat bleaching maka diantisipasi dengan cara menggunakan masker rambut untuk mengembalikan kelembapan, atau bisa juga dengan menggunakan serum dan vitamin untuk mengembalikan kilauan alami rambut.

[Baca: Inilah Jenis Shampo Yang Bagus Untuk Mengatasi Rambut Rontok Dan Ketombe]

Selain cara tersebut, untuk mengatasi rambut rusak bisa dengan menggunakan kondisioner ganda. Ini akan membuat rambut terasa halus ringan seperti benang. Perawatan lainnya yakni rutin melakukan trim sebulan sekali sangat penting dilakukan agar rambut tetap tumbuh dengan subur.

Cara Merawat Rambut Diwarnai Secara Alami

Alangkah baiknya Kita memulai mengatasi rambut rusak akibat sering diwarnai dengan bahan-bahan yang alami. Perawatan yang rutin berangsur-angsur akan membuat keindahan rambut pulih kembali.

Beberapa cara bisa Kita lakukan untuk merawat rambut secara alami misalnya dengan cara memotong rambut yang bermasalah. Tidak harus semuanya, cukup diawali dengan memotong bagian ujungnya yang mulai bercabang sekitar 3 sampai 5 cm. Tujuannya untuk mencegah kerusakan rambut yang menjalar.

Selain itu juga dengan cara keramas yang teratur. Kulit kepala Kita secara alami memproduksi minyak yang melindungi dan menyuburkan rambut. Keramas dua kali seminggu, agar rambut bisa berangsur-angsur menjadi normal.

Untuk pemilik rambut rusak, pilihlah sisir dengan jarak yang tidak terlalu rapat. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir gesekan rambut dengan sisir. Selain itu jangan menggunakan hair dryer biarkan rambut kering dengan sendirinya.

[Baca: Penyakit Kulit Kepala Psoriasis, Apakah Masih Bisa Disembuhkan?]

Cara lain yakni dengan menggunakan bahan alami seperti lidah buaya. Daging lidah buaya bisa digunakan untuk masker rambut, kondisi rambut yang tidak teratur dan sangat sulit diatur bisa diatasi dengan rutin memakai masker lidah buaya.

Masker lidah buaya mampu mengembalikan kelembutan dan kelembapan pada rambut  sehingga rambut akan tampak halus serta lembut.

Selain lidah buaya, mengatasi rambut rusak akibat sering diwarnai bisa dengan minyak urang-aring. Kandungan dalam urang-aring bisa untuk menghitamkan dan menyuburkan rambut.

Rekomendasi Merk Sampo Untuk Rambut Diwarnai

Setelah serangkaian acara dilakukan untuk merawat rambut yang diwarnai yang terakhir Kita harus memilih sampo yang sesuai. Pilihlah sampo yang memang direkomendasikan untuk rambut diwarnai seperti Matrix Biolage Color Care Therapie Sampoo, L’Oreal Professionnel dan Expert Vitamino Color.

Usahakan memilih sampo yang memiliki pH rendah, atau sampo yang mengandung derivatif antioksidan vitamin E, karena kandungan ini akan membuat warna rambut tahan lebih lama dan sehat.

[Baca: Mengatasi Rambut Rusak Akibat Sering Diwarnai]

Nah, bagaimana? Mudah bukan mengatasi rambut rusak akibat sering diwarnai? Jadi untuk Kamu yang gemar memarnai rambut, tak usah pusing lagi untuk mengatasi kerusakan rambut. Uraian diatas bisa dijadikan sebagai acuan untuk menjadikan rambutmu sehat.

Topik Terkait :

Tips Jitu Mengatasi Rambut Rusak Akibat Sering Diwarnai | sara | 4.5
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.