Manfaat Kulit Buah Manggis Direbus Untuk Penyakit Jantung

Fakta mengapa manggis sangat menakjubkan

Sebelum mengenal lebih jauh tentang manfaat kulit buah manggis direbus untuk penyakit jantung ada baiknya membaca terlebih dulu tentang sejarah buah manggis telah kita kenal sejak 400 tahun silam.

Pertamakali ditemukan oleh orang Barat, seorang penjelajah Perancis dengan nama Laurentiers Garcin yang telah memperkenalkannya pada tahun 1973. Apa yang benar-benar membuat buah ini begitu luar biasa adalah manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya: kandungan sejumlah besar xanthones (baca ZAN -TONES). Pada zaman dulu buah manggis sempat ditawarkan kepada para ksatria, siapa pun yang bisa membawanya akan mendapat penghormatan dari Ratu Victoria. Bahkan hingga sekarang manggis banyak diminati oleh negara Malaysia dan telah menjadi buah nasional Thailand.

Bagaimana manggis bekerja?
Manggis adalah buah yang sangat ampuh, di dalamnya terkandung lebih dari 42 jenis xanthone yang menjadi dasar pembangkit tenaga elektron anti-oksidan untuk menangkal radikal bebas yang beredar di sekitar tubuh.

Radikal bebas adalah molekul sederhana tidak seimbang yang menyerang elektron baja dari sel-sel dalam tubuh Anda untuk menyeimbangkan diri, yang pada gilirannya bisa merusak sel.

Hal ini bisa sangat serius untuk keseimbangan lemak tubuh. Manfaat buah manggis untuk diet,  tidak ada cara untuk menghentikan radikal bebas yang memasuki tubuh Anda, mereka dapat masuk melalui makanan berbeda yang Anda makan, bahkan udara yang anda  hirup. Sehingga sangat penting untuk mengambil suplemen demi melindungi tubuh serta makan diet seimbang yang mencakup buah-buahan dan sayuran.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Penyakit Jantung

Manfaat Kulit Manggis Untuk Penyakit Jantung

Terdapat lebih banyak khasiat xanthones dalam buah manggis untuk melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas. Beberapa xanthones seperti Alpha Mangostin dapat mengurangi peradangan, penelitian sedang dilakukan pada xanthone tertentu apakah dapat mengurangi ukuran tumor dan kanker.

Xanthones secara alami dapat meningkatkan energi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dikombinasikan dengan mineral dan vitamin xanthones, ini merupakan bagian yang sangat penting dari diet untuk membuat tubuh bugar dan sehat.

Manggis dan rahasia phytoceuticalnya – Xanthone
Manggis mengandung jumlah tertinggi xanthones di setiap tanaman di planet ini. Xanthone adalah antioksidan kuat, menyaingi vitamin C dan E. Dengan lebih dari 20 kombinasi  xanthone, atau 42 dari sekitar 200 tanaman yang ada di alam, jus manggis merupakan salah satu suplemen makanan lengkap paling kompleks. Sejumlah penelitian tentang khasiat manggis dan kesehatan dari xanthones dapat mendukung keseimbangan mikrobiologi, menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan fleksibilitas sendi serta bisa membangun mental yang positif.

Jus Manggis Vemma

Dalam penelitian, ditemukan banyak testimonial dari pasien yang telah melihat manfaat signifikan dalam beberapa kasus pemulihan penuh dari penyakit kronis yang mereka kaitkan dengan jus manggis. Salah seorang pasien baru-baru ini didiagnosis dengan Penyakit Motor Neuron ‘MND “. Dia mulai mengambil jus manggis tiga kali sehari sebagai penguat kekebalan tubuh.

Hasilnya cukup menakjubkan ketika minum jus manggis, ia tidak lagi menderita nyeri otot dan fasikulasi otot sangat berkurang. Selain itu  dia merasa lebih positif dan mampu menghadapi hari dengan optimis. Sebagai tambahan, setelah menderita Asma kronis dan sinusitus yang disebabkan oleh alergi parah, keluhan ini semuanya lenyap.

Manfaat Buah & Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Di daerah di mana pohon tumbuh secara alami, kulit buah manggis, daun serta kulit kayu manggis telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional. Tebal kulit buah manggis digunakan untuk mengobati radang selaput lendir hidung (radang hidung dan tenggorokan), cystitis (radang kandung kemih), disentri, eksim (penyakit kulit), demam, kondisi usus, dan penyakit kulit. Sebagian orang juga menggunakan teh yang terbuat dari daun manggis untuk mengobati diare, disentri, demam, dan sariawan. Teh dari kulit buah manggis dikenal untuk mengobati genital dan infeksi saluran kemih serta stomatitis (radang mulut).

Penelitian menunjukkan dalam beberapa kasus bahwa buah manggis utuh sangat efektif dalam memerangi beberapa gejala penyakit salah satunya ialah Manfaat Kulit Buah Manggis Direbus Untuk Penyakit Jantung

  1. Penyakit jantung atau Aterosklerosis
  2. Penyakit Kanker, Kulit manggis atau pericarp, mengandung setidaknya empat puluh xanthones yang enam terbukti efektif dalam mengobati kanker payudara, kanker prostat, kanker. Kulit manggis yang direbus juga dipercaya cukup ampuh mengobati gejala penyakit jantung paru-paru dan kanker perut.
  3. Diabetes – Manggis adalah agen anti-inflamasi alami dengan kemampuan untuk menurunkan dan mengatur gula darah, dan mengurangi kebutuhan untuk obat hipoglikemik.
  4. Fibromyalgia – Manggis dapat membantu untuk menghilangkan rasa sakit, nyeri otot, kelelahan, dan gangguan tidur.
  5. Arthritis – Manggis adalah COX2 inhibitor terbukti membantu dalam mengurangi rasa sakit.
  6. Fatique – manggis jus memiliki konsentrasi tinggi anti-oksidan yang membantu tubuh melawan serangan jenuh
  7. Kolesterol – jus manggis mungkin efektif dalam menjaga atau menurunkan kadar Anda.
  8. Eksim dan Masalah Kulit – ekstrak Manggis telah membantu meningkatkan atau menghilangkan masalah kulit
  9. Jus manggis memberikan perlindungan terhadap kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas yang terdapat dalam persiapan makanan yang diproduksi oleh infeksi, peradangan, dan olahraga. Dalam beberapa kasus, para dokter acapkali menawarkan jus manggis menjadi sebagai alternatif terbaik dan alami untuk mengobati penyakit tanpa efek samping

Kandungan Buah Manggis Untuk Kesehatan

Dr. Guzman merekomendasikan supaya mengkonsumsi jus manggis setiap harinya untuk pencegahan kanker, berikut adalah khasiat lainnya dari manggis :

Baca : Manfaat Ampuh Okra Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

  1. Kandungan dalam manggis merangsang sumsum tulang untuk memproduksi sel-sel darah merah dan putih.
  2. Sebagai anti-depresan, manggis menyesuaikan tingkat serotonin
  3. Sebagai anti-bakteri, manggis adalah salah satu antibiotik alami terkuat yang kita miliki; sangat ampuh sebagai vankomisin, antibiotik intravena kuat yang digunakan oleh dokter
  4. Sebagai suplemen anti-kanker, manggis lebih kuat dibandingkan enam obat kemoterapi
  5. Sebagai antioksidan, manggis adalah salah satu yang terbaik. Telah disebut supercharged anti-oksidan karena, tidak seperti anti-oksidan lain, xanthones manggis memiliki beberapa elektron untuk menetralisir radikal bebas
  6. Anti-oksidan harus “cocok” untuk menetralisir radikal bebas. Jika tidak ada kecocokan, anti-oksidan tidak dapat menetralkan radikal bebas
  7. Manggis membantu mencegah kanker dalam setidaknya dengan dua cara. Pertama, menghambat pembentukan kanker dan kedua, melalui proses yang disebut apoptosis, membantu sel-sel kanker segera mati

Demikian artikel kesehatan kali ini seputar manfaat kulit buah manggis direbus untuk penyakit jantung semoga bermanfaat

Manfaat Kulit Buah Manggis Direbus Untuk Penyakit Jantung | sara | 4.5
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.