8 Cara yang Benar Melakukan Diet Pisang Sesuai Aturan Kesehatan

Cara yang Benar Melakukan Diet Pisang – Memilih makanan tepat ketika melakukan diet merupakan cara terbaik untuk tetap sehat. Melakukan diet sehat sudah seharusnya diimbangi pula dengan olah raga teratur.

Bagi yang ingin melakukan diet, maksimalkanlah program diet dengan menerapkan banana diet atau diet pisang.

Cara Melakukan Diet Pisang Sesuai Aturan

Sumiko Watanabe adalah orang yang pertama kali memperkenalkan cara yang benar melakukan diet pisang. Ia adalah seorang apoteker asal Jepang.

Cara yang Benar Melakukan Diet Pisang

Banana diet ini intinya ialah mendorong si pelaku diet untuk memakan buah ketika lapar serta mengurangi porsi makanan utama.

Baca : Tips Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Secara Alami

Dalam program diet pisang ini, makan sesudah jam 19:00 malam tidak disarankan pula, untuk mendukung keberhasilan pencapaian hasil diet. Berikut panduan dalam menerapkan banana diet atau diet pisang :

1. Sarapan
Bagi pelaku diet yang ingin berhasil menurunkan bobot massa tubuh, salah satu yang harus dilakukan ialah mengubah kebiasaan atau gaya hidup dengan membiasakan sarapan sehat di pagi hari.

Sarapan sebelum jam 8 pagi bisa membantu metabolisme tubuh. Pastikanlah agar rutin sarapan setiap hari sekitar 1-2 jam setelah bangun tidur, supaya pembakaran lemak pada tubuh dapat berjalan maksimal.

Membiasakan sarapan juga akan menanggulangi rasa lapar sebelum siang hari. Kebanyakan orang-orang yang tidak rutin sarapan menu sehat akan memilih menu makanan tidak sehat untuk mengatasi rasa laparnya, misal makan gorengan atau makanan instan di atas jam 9 pagi.

Oleh karena itu, sarapan makanan mengandungan pati resisten bisa membantu agar kenyang lebih lama serta membakar kalori tubuh lebih banyak, seperti pisang.

Baca : Waspadai Gangguan Jiwa Anoreksia Nervosa : Diet Hingga Kurus Krempeng

Dalam melakukan diet ini, diharuskan pelaku diet cukup minum air putih dan makan 2 buah pisang saja. Sangat dianjurkan pisang tidak dimasak maupun dibekukan lebih dahulu.

Apabila masih merasakan lapar, tunggu kurang lebih 2 jam kemudian makanlah buah lainnya dengan porsi yang tidak berlebihan. Hindari makanan yang tidak menyehatkan dan minuman manis.

2. Makan siang dan makan malam
Dalam program diet ini tetap dianjurkan untuk makan siang dan makan malam. Namun menu makanan yang dipilih sebaiknya bergizi seimbang dan kaya serat. Kurangilah 30% jumlah karbohidrat dan lemak yang biasa dimakan dalam seporsi makan siang maupun makan malam. Hindari makanan apapun mulai dari jam 19:00.

Baca : Manfaat Buah Naga Merah Untuk Diet Dan Ibu Hamil

3. Camilan atau makanan ringan
Makanan ringan atau camilan hanya boleh dikonsumsi 1 kali saja saat sore. Meskipun begitu, program diet ini juga sebaiknya menghindari es krim atau camilan lain yang terlalu manis.

Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh

Diet pisang adalah metode diet yang bagus diterapkan karena pelaku diet tidak perlu takut kelaparan karena tidak makan malam.

Program diet pisang ini juga bisa menghindarkan seseorang dari diet yang ekstrim dan berpotensi besar mengganggu kesehatan.

Baca : Manfaat Buah Kulit Pisang Bagi Ibu Hamil-Untuk Diet & Kecantikan

Pisang memiliki banyak manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan, berikut adalah diantaranya ;

  1. Melancarkan system kerja saluran pencernaan.
  2. Membantu menurunkan hipertensi.
  3. Mencegah terserang stroke ringan.
  4. Makan pisang dapat menjadi pengganti sumber karbohidrat.
  5. Sebagai sumber potassium dan magnesium.

Baca : 20 Manfaat Dibalik Kandungan Daun Dan Jantung Pisang Bagi Kesehatan

Diet pisang tentu bisa menjadi solusi mudah dan menyenangkan bagi penderita obesitas. Menu gizi seimbang dan pola makan yang baik akan mendukung hasil diet yang tak sekedar turun berat badan, melainkan juga sehat.

Cara yang benar melakukan diet pisang di atas juga bisa anda coba, namun tetap disarankan berolahraga rutin, setidaknya berjalan kaki 1 kilometer setiap pagi. Selain akan membantu turunkan berat badan, baik pula untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah dari penyakit diabetes.

Topik Terkait :

8 Cara yang Benar Melakukan Diet Pisang Sesuai Aturan Kesehatan | sara | 4.5
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.