Artikel Vitamin Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Salah satu keadaan yang dialami ibu hamil adalah tekanan darah yang rendah. Hal ini tentunya disebabkan oleh faktor hormonal sang ibu.

Untuk mengatasi hal tersebut hendaknya kali ini kita akan membahas artikel vitamin penambah darah untuk ibu hamil yang perlu dilakukan beberapa cara untuk membuat tekanan darah kembali normal.

Baca : Ciri-ciri Hamil Anak Laki-laki Dan Perempuan Menurut Dokter Boyke

Hal ini karena tekanan darah yang terlalu rendah membuat ibu hamil merasa pusing dan lemas yang nantinya akan membahayakan kandungannya.

Untuk mengembalikan tekanan darah menjadi normal tidaklah sulit yaitu dengan mengkonsumi vitamin penambah darah untuk ibu hamil yang bisa didapat dari berbagai jenis makanan seperti sayuran, buah-buahan, daging dan lain-lain.

Untuk lebih jelasnya mari kita bahas bersama-sama mengenai vitamin penambah darah yang didapat dari berbagai sumber makanan.

Baca : Cara Mengetahui Sifat Kepribadian Seseorang Berdasarkan Fakta Golongan Darah

Artikel vitamin penambah darah untuk ibu hamil

Makanan Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Makanan menjadi salah satu penyumbang darah paling besar yang bisa mengembalikan tekanan darah menjadi normal kembali.

  1. Daging

Makanan yang pertama adalah daging. Selain mengandung banyak protein, daging juga mengandung zat besi dan hemoglobin yang bisa menaikkan tekanan darah. Pilih daging yang berwarna merah segar tanpa ada lemak didalamnya kemudian konsumsi dengan menu empat sehat lima sempurna lainnya.

  1. Kacang almond

Makanan yang kedua adalah kacang almond. Kacang-kacangan adalah makan yang mengandung zat besi dan diantara jenis kacang-kacangan lainnya kacang almond memiliki kandungan zat besi paling besar. Konsumsi kacang almont bisa memenuhi 7% kebutuhan zat besi yang dibutuhkan tubuh sehingga anda bisa terhindar dari anemia jika mengkonsumsi kacang almond tersebut.

Baca : Terbukti Manfaat Air Rebusan Rambut Jagung Manis Atasi Tekanan Darah Tinggi, Diabetese Serta Mencegah Batu Ginjal dan Batu Empedu Secara Alami

  1. Sereal, roti dan havermut

Semua makanan tersebut dibuat dari bahan utama gandum sehingga anda bisa mendapatkan asupan zat besi yang  cukup jika mengkonsumsinya dalam porsi yang benar.

Sayuran Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Selain makanan diatas, dalam artikel vitamin penambah darah untuk ibu hamil  ini anda juga bisa mmengkonsumsi berbagai sayuran untuk meningkatkan kadar hemoglobin dari tubuh sehingga terhindar dari anemia.

Sayuran sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil karena didalamnya mengandung serat, nutrisi dan vitamin. Selain itu sayuran juga mengandung zat besi yang jika dikonsumsi dalam jumlah cukup akan menghindarkan anda dari resiko anemia.

Baca : Tips Jitu Menghadapi Emesis Ibu Hamil Mudah & Sederhana

Adapaun jenis sayuran yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil yang kekurangan darah adalah sayu-sayur hijau karena mengandung zat besi yang lebih tinggi dibanding sayuran lainnya.

Contoh sayuran yang mengandung banyak zat besi adalah bayam, brokoli, sawi, kacang panjang, lobak, kacang polong hijau dan kacang merah.

Jus Buah Penambah Darah

Selain makanan dan sayuran, buah-buahan juga menjadi sumber vitamin penambah darah untuk ibu hamil. Umumnya buah mengandung banyak vitamin A, vitamin B kompleks dan vitamin C yang semuanya bagus untuk kesehatan ibu dan calon bayi.

Namun, untuk meningkatkan hemoglobin pada tubuh, hendaknya mengkonsumsi buah yang mengandung zat besi seperti alpukat, apel, semangka dan kurma.

Baca : 20 Manfaat Kurma Untuk Kesehatan Balita Dan Tubuh Manusia

Baca : Manfaat Kulit, Biji Dan Buah Delima Untuk Kesuburan Ibu Hamil

Baca : 4 Manfaat Utama Mengkonsumsi Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil

Keempat buah tersebut memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Anda bisa mengkonsumi kempat buah tersbut menjadi jus yang menyegarkan.

Obat Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Jika semua makanan tersebut masih belum bisa mengembalikan tekanan darah anda maka sebaiknya anda meminta obat dari dokter.  Ada banyak sekali obat penambah darah, namun anda jangan sembarangan membelinya karena tidak semua kandungan obat tersebut baik untuk janin anda. Pastikan anda membeli obat penambah darah atas resep dan saran dokter.

Itulah beberapa vitamin penambah darah untuk ibu hamil yang bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan, sayuran dan buah-buahan. Menjaga kesehatan sang ibu sangat penting karena sama halnya mejaga janin yang dikandungnya dan artikel vitamin penambah darah untuk ibu hamil tentu akan sangat membantu anda.

Topik Terkait :

Artikel Vitamin Penambah Darah Untuk Ibu Hamil | sara | 4.5
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.